Sabtu, 23 Februari 2013

Kebudayaan Israel

Festival-festival musik Israel :


1. Tamar Festival

    Tamar Festival adalah festival musik yang diadakan setiap tahun pada hari-hari besar Israel. Festival Tamar ini berlangsung selama 5 hari.




2. Saved Klezmer Festival

    Saved Klezmer Festival dikenal sebagai festival musik jiwa. Saved Klezmer berasal dari kata Yiddish yang berarti alat musik. Jadi, festival tahunan ini adalah festival semua musik instrumental.




Teater negara Israel :


1. Habima Teater

    Habima teater adalah sebuah teater nasional dari Israel dengan Bahasa Ibrani. Habima teater dioperasikan oleh Moskow Seni Teater. Joseph Stalin adalah pencipta Habima Teater pada tahun 1905. Habima teater ini menceritakan tentang tradisi rakyat Israel.




2.Gesher Teater

   Gesher teater adalah teater Israel yang didirikan pada tahun 1991 oleh imigran dari Rusia. Teater ini menggunakan Bahasa Ibrani. Keunikan dari teater ini adalah konsepsi artistik yang menggabungkan prinsip-prinsip teater Rusia tradisional yang inovatif.

  
        Selain teater-teater di atas, teater Israel lainnya, yaitu : Cameri Teater, Globe Teater, Yiddish Teater, Jerusalem Teater.




Alat musik Israel :
        Masrarakat Israel mengenal beberapa alat musik tiup, salah satunya adalah Shofar.  Alat musik ini terbuat dari tanduk agak panjang dengan ujung bawahnya melengkung ke atas. sebuah Shofar dapat terbuat dari tanduk hewan apapun selain banteng, binatang yang paling umum adalah domba jantan dan kijang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar